Minggu, 29 Maret 2015

Alasan Seseorang Ketagihan Main Facebook


Mengungkap Alasan Orang Ketagihan Main FB. Facebook adalah fenomena yang berkembang di era informasi saat ini. Dari 7 miliar penduduk di planet bumi ini, 864 juta di antaranya adalah pengguna Facebook yang selalu menelurkan berbagai informasi setiap harinya.

Tentu sesuatu hal yang patut dipertanyakan mengapa begitu antusiasnya orang di seantero dunia ini dengan jejaring sosial yang satu ini. Karena untuk sebuah media sosial, fakta tersebut merupakan sebuah pencapaian jumlah pengguna yang sangat masif. Maka tak heran jika Facebook yang semula hanya sebuah perusahaan kecil yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dan teman-temannya itu kini telah bernilai lebih dari 200 miliar USD.
Melihat adanya fenomena ini, Nir Eyal seorang enterpreneur dan akademisi bidang bisnis mengaku telah merilis riset yang dapat dijadikan rujukan mengapa orang ketagihan main Facebook. Ia menulis buku ‘Hooked: How to Build Habit-Forming Products’ yang ia jelaskan dalam wawancara yang dirilis oleh laman Bussines Insider.
Baca Juga :

Menurut keterangan Eyal, kemampuan seorang pengusaha untuk membangun brand awarness adalah hal yang paling utama. Bahkan kekuatan brand, jelas Eyal, terkadang menjadi lebih penting dibanding fungsi dan kualitas produk yang ditawarkan. Dengan adanya kemampuan ini, dia menegaskan bahwa pada kenyataannya produk-produk terbaik tidak selalu menang. Produk-produk yang bisa membuat para penggunanya kembali tanpa berpikir panjang adalah yang terbaik.
Lebih lanjut dijelaskan, sebuah brand yang baik harus mampu mengarahkan kebiasan pengguna. Eyal memberi contoh, bila berbicara mesin pencari internet, hampir semua orang akan selalu berpikir tentang Google. Akan sulit untuk mengalahkan produk yang telah memiliki brand awarness seperti Google di tengah-tengah pengguna.
Yang digarisbawahi Eyal berkaitan dengan Facebook, Mark Zuckerberg dan timnya sukses melakukan serangkaian inovasi untuk mengatasi rasa bosan para penggunanya sehingga mereka terus lekat dengan jejaring sosial ini. Apakah Anda juga termasuk orang yang ketagihan bermain Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar