Jumat, 27 Maret 2015

Bisnis Informatika = Peluang Bisnis yang Mejanjikan

Halo sahabat bolger semuanya,, saya ingin berbagi mengenai peluang menjanjikan dari perpaduan bisnis dan informatika,, mengapa begitu,, kita mulai dari pengenalan bisnis.



Apa itu bisnis? bisnis ialah suatu usaha pencarian peluang dengan cara suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. mengapa peluang ?karena tidak mungkin kita mengeluarkan uang untuk berbisnis pada sesuatu yg sudah banyak beredar, bisnis yang baik selalu mengejar sesuatu yang baru atau fresh dengan kualitas yang terlihat dari nilai jual belinya. itu sudah menjadi budaya konsumsi masyarakat dan hal tersebut  di manfaatkan oleh para pebisnis dalam mengeruk laba sebesar-besarnya.
Lalu apa itu Informatika? informatika ialah disiplin ilmu yang mempelajari transformasi fakta berlambang yaitu data maupun informasi pada mesin berbasis komputasi. mungkin 10 tahun yang lalu laptop adalah sesuatu yang begitu mahal sedangkan kini laptop sudah menyebar di berbagai kalangan masyarakat karena selain harganya yang terjangkau dan mudah di bawa kemana saja karena kefleksibelannya, dulu mungkin banyak orang fokus untuk tidak buta huruf namun sekarang orang fokus untuk tidak buta teknologi.
Inilah yang membuat pebisnis berbondong-bondong memperluas cabang usahanya tidak hanya di dunia nyata namun turut membuka cabang mereka di dunia maya. Inilah era baru dari dunia bisnis yaitu era bisnis informatika, karena sekarang segalanya semakin praktis kita tidak perlu datang ke toko lalu memesan barang, kita dapat langsung melihat barang ke web tokonya dan memesannya secara online lalu barang akan di antar  dan sampai dalam beberapa hari, walau memang banyak penipuan oleh karena itu perlunya polisi cyber yaitu satuan khusus yang sudah di sediakan oleh kepolisian untuk menanggulangi penipuan di dunia online dan undang-undangnya.
Saya akan memberikan sebuah contoh pebisnis makanan yang sukses dengan makanan khas timur tengahnya di dalam dan luar negri dan saya menyukai makanan tersebut oleh karena itu saya menjadikannya contoh heheh,, yaitu Toko Kebab Turki Baba rafi
Visi, Pengrengkrutan tenaga kerja, tanggung jawab sosial Terhadap konsumen serta Terhadap lingkung sekitar tempat tinggal mereka di tahun 2012:
2012, Kebab Turki Baba Rafi siap merajai bisnis makanan cepat saji ala timur tengah, dengan target penambahan gerai di beberapa negara Asia Tenggara. Setelah sukses melebarkan sayap ke Malaysia dengan secara resmi PT. Baba Rafi Indonesia terdaftar sebagai anggota Malaysian Franchise Association, maka target selanjutnya adalah menaklukkan Negeri Gajah Putih, Thailand. Selain karena negerinya yang terkenal dengan pariwisata tradisional, karakteristik penduduknya justru menjadi alasan yang membuat KTBR tertantang untuk membuat mainstream baru dengan makanan cepat saji ala timur tengah.
Target dalam negeri tentu saja fokus pada maintaining 800 outlet yang telah beroperasi. Di Nusantara KTBR masih sejumlah 600 outlet, inilah alasan kami untuk tetap pada “sales!, sales! dan sales!” . masih terbuka banyak peluang pasar yang dapat dibidik dan diciptakan. Oleh karenanya di 2012 angka 1001 outlet akan ditembus baik di Malaysia maupun Indonesia.
Hendy Setiono, pendiri sekaligus pemilik usaha waralaba Kebab Turki Baba Rafi telah beberapa kali mengadakan berbagai seminar baik untuk kampus, corporate, maupun komunitas melalui usaha kebabnya ini.
Sesama jawara Wirausaha Muda Mandiri 2007, Hendy Setiono dan Saptuari Sugiharto mengusung icon baru “Young Enterpreneur Motivator”. Kesuksesan bukanlah sesuatu yang langsung diraih pada langkah pertama tapi merupakan sebuah perjalanan panjang penuh perjuangan. Inilah alasan mereka memulai wirausaha “sejak dini”. Dan untuk ini mereka tidak takut berbagi. Maju Terus Wirausaha Muda Indonesia!!
(dari website kebabbabarafi)
Dan saya pun pernah melihat di tv kompas bahwa kebab baba rafi pun membuka pelatihan untuk membuka cabang outlet mereka , membuktikan bahwa mereka peduli kepada para penccari pekerjaan untuk membuka bisnis mereka sndiri.
Sudah lihat bukan, peluang bisnis anda untuk go international ialah bisnis informatika,, terima kasih untuk semuanya,, mohon maaf jika ada salah kata atau segala kekuarangannya,,
sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar